Glitter Text Generator at TextSpace.net

Jumat, 10 Desember 2010

Sikapku Si Plegmatis....

          Setelah 3 hari tidak masuk kerja, akhirnya di hari keempat kuputuskan untuk masuk dengan kondisi yang sebenarnya tidak bisa dikatakan sehat. Dokter lagi-lagi memvonis Tipes ku kambuh dan harus bedrest. sudah bosan ku mendengar hal-hal ini, sakit juga sudah bukan hal yang menakutkan lagi bagiku. Dari kecil aku sudah seringkali makan bermacam-macam obat....Dokter pun sangat mengenalku.

           Memang dasar aku termasuk orang plegmatis yang cinta damai(PD gila....) dan malas membuat keributan dengan Bos yang begitu adanya.. Beberapa bulan lalu pernah juga aku tidak masuk selama 2 hari, itupun di hari ke 2 dia terus saja menghubungi ku dan meminta(baca:memaksa) ku untuk masuk kerja setengah hari saja. Dalam keadaan yang memang masih lemah, terang saja ku tolak permintaannya. Toh tubuh ku punya hak untuk beristirahat disaat seperti itu. Ya... kembali ke semula. Ku paksakan tubuhku untuk bertahan dan masuk kantor, tiba-taba saja ku bertanya pada atasanku. "Pak seandainya saya sakit dan diharuskan bedrest bagaimana Pak?"
jawabannya sudah ku duga sebelumnya, dengan alasan pekerjaan yang sedang menumpuk dia berat untuk mengizinkan ku bedrest.  Aku hanya tersenyum simpul mendengarkan alasannya yang panjang. 

        Jadilah dihari aku masuk kantor ku sugesti diriku untuk sehat atau minimal terlihat baik-baik saja didepan rekan-rekan kerja ku. Saat ada yang tanya, "Mba, kemaren sakit apa?", ku jawab dengan jawaban yang tak selesai, "biasa Mba, hanya demam tinggi"....

       Subhanallah dan Alhamdulillah....
Tipesku yang biasanya meradang di malam hari tak kambuh malam ini. Padahal seharian aku angin-anginan dan pulang malam, otomatis kena angin malam juga. Sungguh ini nikmat dari Allah....

        Hari selanjutnya aku pun masih tetap bekerja,,dengan kondisi yang masih lemah n sering pusing....



sekarang ku tahu orang seperti apa atasanku....
hanya bisa berdoa...
Smoga dia bisa jd pemimpin yang lebih baik lagi...
Tak hanya sekedar mendengar tapi juga bertidak bijak...
Tak hanya minta dimengerti tapi juga mau mengerti...
Tak hanya memberi printah tapi juga memberi contoh...
Karna bawahannya bukan ROBOT yang tak punya Hati...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar